Wednesday, June 14, 2006

IAIN Walisongo Buka Program Khusus


Sejak 2005 IAIN Walisongo bekerjasama dengan Departemen Agama RI melalui Fakultas Ushuluddin menyelenggarakan Program Khusus. Program ini dikenal dengan FUPK, Fakultas Ushuluddin Program Khusus, dimana mahasiswa yang terseleksi mendapat beasiswa penuh, di asramakan dan mendapat buku-buku pendukung kuliah.
Program khusus ini hanya terdapat di 5 Perguruan Tinggi di Indonesia, salah satunya adalah di IAIN Walisongo Semarang. Gagasan program ini muncul karena selama ini output yang dihasilkan Fakultas Ushuluddin belum sesuai dengan yang diharapkan. Padahal idealnya ilmu Ushuluddin merupakan driving force bagi kehidupan masyarakat supaya lebih maju dan dinamis sebagaimana yang telah dilakukan oleh ulama klasik, karena itulah perlu revitalisasi ilmu Ushuluddin melalui pendekatan ilmu-ilmu modern.
Keunggulan Program ini adalah perkuliahannya menggunakan bahasa Arab dan Inggris dan mahasiswanya di asramakan. Sehingga dengan kemampuan bahasa yang dimiliki oleh para mahasiswa ini mereka diharapkan menjadi ulama plus, dosen/peneliti keagamaan dan penyuluh keagamaan.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home