Monday, June 19, 2006

Seminar Nasional: Sarjana PAI Pasca UUGD



Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PAI Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo menyelenggarakan seminar nasional yang dilaksanakan Sabtu, 17/06 di Aula Kampus I. Seminar ini ditujukan untuk menguatkan kembali posisi sarjana PAI di negeri ini. Hal ini demi menghadapi UUGD (Undang-undang Guru dan Dosen), dimana dalam UU tersebut seorang guru dituntut akan profesionalitasnya, tentunya diimbangi dengan kompensasi berupa peningkatan kesejahteraan.
Sementara itu dalam pembukaan acara tersebut Presiden BEM IAIN, Fauzun, menegaskan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh mahasiswa PAI. Disamping menghadapi tantangan globalisasi juga kompetisi dunia pendidikan yang semakin kompleks. Drs. Darmuin, M.Ag. yang mewakili Dekan Fakultas Tarbiyah memberikan harapan kepada para peserta seminar yang sebagian besar adalah mahasiswa jurusan PAI dengan pandangan optimis. "Tidak usah khawatir dengan persaingan guru yang semakin ketat", demikian disampaikan olehnya sekaligus membuka acara seminar.
Terdapat 2 narasumber dalam seminar itu, mereka merupakan perwakilan dari Kanwil Depag Jateng dan Direktorat Perguruan Tinggi Agama Islam. Sementara itu Rektor IAIN Walisongo sebagai keynote speaker memberikan pandangan dan gambaran tantangan guru di dunia global. Menurutnya untuk menghadapi tantangan itu maka pendidikan harus menjadi prioritas. Untuk itu aspek pendidikan harus menjadi perhatian semua pihak.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home