Saturday, September 30, 2006

Tarling di kampus IAIN Walisongo


Dalam putaran ke-5 tarwih keliling yang digelar BAI Jateng di Aula II kampus III IAIN Walisongo, dihadiri hampir seribu jama'ah dari berbagai macam instansi, civitas akademika, maupun masyarakat umum. Bertindak selaku penceramah adalah bapak Drs. H. Mustagfiri Asror, pejabat dari Kanwil Jateng.
Beliau mengatakan bahwa salah satu cara mendekatkan diri pada Allah SWT di bulan ramadhan ini adalah dengan cara berdo'a, baik melalui shalat fardlu dan sunah maupun membaca ayat-ayat suci Al-qur'an.
"Semua itu merupakan sarana komunikasi manusia dengan Allah. Jadi pada bulan penuh berkah ini manfaatkanlah momentum ini," katanya.
Dalam berdo'a, umat Islam harus bisa menikmati. Ukuran nikmat itu bisa dilihat dari keinginan untuk terus berdo'a, tidak terkesan tergesa-gesa dan khusuk. Lebih lanjut ia menjelaskan shalat adalah ibadah yang paling utama dilihat dari berbagai segi. Allah menjadikan ibadah shalat sebagai sarana dialog atau komunikasi antara 'abid dan ma'bud.
Sementara itu rektor IAIN Walisongo dalam sambutannya mengajak para jama'ah untuk mengisi bulan ramadhan ini dengan amalan-amalan baik, karena sesuai dengan janji Allah setiap amal baik akan dilipat gandakan.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home