Thursday, July 20, 2006

MERAJUT MASA DEPAN


Sebanyak 700 calon mahasiswa baru IAIN Walisongo mengikuti ujian masuk untuk menjadi mahasiswa tahun akademik 2006-2007, di Aula II Kampus III, 18 Juli kemarin. Mereka berasal dari daerah di seluruh Jawa Tengah dan sebagian dari Jawa Timur dan Jawa Barat.
Pada tahun 2005-2006 jumlah pendaftar melalui tes sebanyak 622 orang, sementara untuk tahun ini 700 orang. Sehingga tahun ini mengalami kenaikan 12 persen.
"Untuk pendaftaran di IAIN Walisongo didominasi dari Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta. Sementara sebagian yang lain dari pondok, SMU dan SMK", jelas Prof. Ibnu Hadjar pembantu rektor bidang akademik.
Ia juga berharap kepada calon mahasiswa baru agar dapat memanfaatkan segala fasilitas yang ada di IAIN Walisongo untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi. "Kita menyediakan segala fasilitas baik fisik maupun non-fisik untuk mendukung terciptanya cita-cita mahasiswa", kata guru besar fakultas tarbiyah kepada Humaswalisongo. "Untuk itu melanjutkan studi ke jenjang seperti S-1 sangat penting bagi seseorang, karena kompetisi kedepan akan lebih kompleks", pesannya.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home