Friday, March 02, 2007

WISUDA IAIN WALISONGO






















HUMASWALISONGO. Tepatnya 3 Maret 2007, IAIN Walisongo menyelenggarakan wisuda Sarjana (S-1) ke-50 dan Magister (S-2) ke-17. Sebanyak 450 orang diwisuda dengan indeks prestasi rata-rata 3,23 (baik). Prof. Ibnu Hadjar menyampaikan terdapat 5 nama wisuda terbaik, yakni Ema Hidayati (IP: 3,63) dari Pascasarjana, Uswatun Niswah (IP:3,82) Fakultas Dakwah, Ahmad Rulmiyadi (IP:3,91) Fakultas Syari'ah, Ismah (IP:3,93) Fakultas Tarbiyah dan Ali Saifuddin (IP:3,80) Fakultas Ushuluddin. Kelima wisudawan terbaik tersebut diwisuda langsung oleh Rektor IAIN Walisongo Prof. Abdul Djamil, dan yang lain diwisuda oleh masing-masing Direktur dan Dekan Fakultas.
Sementara dalam wisuda kali ini dapat disebut unik, dikarenakan Rektor yang menjadi ketua senat dalam menghadiri acara tersebut menggunakan sepeda motor roda dua, didampingi kelompok motor mahasiswa walisongo (Monggo). Seperti Valentino Rossi saja beliau menggunakan jaket dan helm meluncur ke tempat wisuda, walaupun sebelumnya diguyur hujan. Demikian pula saat usai wisuda bersama-sama pulang dengan menggunakan sepeda motor dengan mahasiswa Monggo.
Dalam kesempatan wisuda kali ini Rektor memberikan pesan kepada semua alumni mahasiswa IAIN Walisongo yang baru untuk selalu ingat almamater kita. Disamping itu ia juga menyampaikan tentang arti penting ilmu pengetahuan baik agama maupun yang lain. Kita jangan sampai tertinggal dengan dunia teknologi informasi. Banyak sarana di kampus kita yang berbasis teknologi informasi, oleh karena itu walaupun anda jauh dengan kami setidaknya ketika berhubungan dengan dunia inernet maka kita akan dekat, sedekat dengan monitor kita. Oleh karena itu dengan kondisi semacam ini kejadian apapun di belahan bumi ini dapat kita ketahui secara cepat. Disinilah perlunya kita mengakses informasi dari berbagai sumber untuk peningkatan wawasan dan pengetahuan kita.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home