Wednesday, November 29, 2006

ULANG TAHUN KORPRI KE-35


HUMASWALISONGO. Rabu (29/11) seluruh anggota Korpri unit IAIN Walisongo mengyelenggarakan upacara hari ulang tahun korpri ke-35. Menurut sambutan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh inspektur upacara menyatakan bahwa seluruh anggota korpri harus mendahulukan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan. Sebagai anggota korpri harus bisa memberikan pelayanan dengan baik dan lancar serta profesional. Tingkatkan etos kerja dan komitmen memberikan pelayanan yang tidak cenderung kepada KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).
anggota korpri harus mampu menunjukkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hapuskan kesan, bahwa aparatur negara sering lamban dalam memberikan pelayanan publik. Kesan ini, memberikan citra yang tidak menguntungkan bagi birokrasi pemerintahan. Marilah kita perbaiki prosedur pelayanan yang lamban. Marilah kita perbaiki kinerja Pegawai Negeri dalam setiap lingkup organisasi pemerintahan. Dengan cara itu, kita dapat meningkatkan kemampuan aparatur agar lebih sigap dalam melayani kepentingan masyarakat.
Setiap pegawai negeri, baik perorangan maupun komunitas dalam organisasi korpri, harus bersifat netral dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Pegawai negeri tidak boleh memiliki afiliasi politik terbuka terhadap partai politik tertentu. Disamping itu dalam pelayanan kepada masyarakat tidak boleh diskriminatif. Juga harus memiliki keberpihakan terhadap nasib dan kepentingan masyarakat secara keseluruhan, serta kepedulian bagi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dalam hal pelayanan kepada masyarakat Presiden mengajak kepada semua anggota korpri untuk tidak alergi dengan kritik dan saran dari masyarakat. Karena hal itu justru akan menjadi motivasi untuk melakukan dan bebuat yang lebih baik.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home