Monday, April 16, 2007

KHATM AL-QUR'AN

Penyerahan tumpeng dari Pembantu Rektor II kepada Bpk. H. Suyari Mutholib

Kelurga besar IAIN Walisongo saat mengikuti Khatm Al-Qur'an

HUMASWALISONGO. Kamis (12/04) IAIN selenggarakan hari ulang tahun dengan agenda acara khatm al-qur'an. Walaupun acara sederhana namun keluarga besar IAIN Walisongo antusias untuk mengikuti acara khataman tersebut. Qari dalam khatm al-qur'an ini yakni para hafidz dan hafidzah dari dosen dan mahasiswa IAIN Walisongo. Ketua panitia Drs. H. Khusaeri, M.Ag. menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran keluarga besar IAIN Walisongo dalam menyukseskan acara ulang tahun IAIN ke-37 dengan agenda utama khatm al-qur'an. Ia juga menyampaikan penghargaan kepada para qari dan qari'ah yang berkenan hadir untuk membaca al-Qur'an bi al-ghaib.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Walisongo menegaskan akan arti pentingnya kita kembali merujuk dalam setiap hal kepada al-Qur'an. Karena al-Qur'an selain sebagai pedoman bagi umat Islam juga didalamnya memberikan petunjuk dan hidayah bagi siapa saja yang mempelajarinya. Kalau orang-orang orientalis saja mendapat petunjuk karena mempelajari al-Qur'an apalagi kita yang mana al-Qur'an menempati aspek utama dan pertama dalam kehidupan ini. Untuk itu kita tidak boleh menafikan peran para hafidz dan hafidzah dalam menjaga kemurnian al-Qur'an. Saya atas nama Rektor mengucapkan terima kasih kepada para qari ini. Jaminan syurga bagi orang yang hafal al-Qur'an ini mudah-mudahan akan membawa keluarga besar IAIN mengikutinya dan mendapat pertolongan dari para hafidz ini.

Ternyata diusia kita yang masuk 37 tahun ini perlu menata diri dan menyiapkan segala sesuatu untuk menghadapi tantangan yang akan datang. Usia 30-an merupakan usia dinamis dan produktif yang memasuki masa lebih arif. Dan ini harus kita wujudkan bersama, dengan usia seperti ini maka kita perlu semakin arif dalam menghadapi segala sesuatu.

Acara ditutup dengan do'a dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Pembantu Rektor II Drs. H.M. Nafis, M.A. yang diberikan kepada Drs. H. Suyari Muttolib.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home