Saturday, July 08, 2006

Kunjungan Kepala MAS ke IAIN


Kamis (06/07) IAIN menerima kunjungan kepala MAS (Madrasah Aliyah Swasta) se-Jawa Tengah. Perkumpulan kepala MAS se-Jawa Tengah yang diketuai oleh KH. Ma'shum ini selain silaturahmi juga mengadakan rakerda (rapat kerja daerah). Dalam acara kunjungan sehari ini KH. Ma'shum menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada IAIN Walisongo yang menyediakan tempat dan sarana pendukung bagi terlaksananya rakerda tahun ini.
Sementara dalam menerima para kepala MAS itu Rektor menyampaikan bahwa dalam waktu 40 hari kita harus bergaul dengan orang shaleh. Para kepala MAS ini kebanyakan kiai dan ustadz, sehingga sangat tepat sekali jika IAIN bergaul dengan mereka. "Semoga pertemuan ini membawa barakah dan manfaat bagi kita sekalian", harapnya.
Sebagai tuan rumah Rektor memberikan ucapan selamat datang dan selayang pandang tentang IAIN Walisongo, mulai dari visi dan misi sampai pada sarana prasarana pendukung pendidikan di IAIN. Sesuai visinya IAIN ingin menciptakan dan mewujudkan sarjana Islam yang bertakwa kepada Allah. Memiliki intelektualisme, profesionalisme, dedikasi dan prestasi sehingga mampu mengarungi dunia modern yang penuh kompetisi. Untuk mewujudkan itu semua maka, pertama, IAIN menyediakan pelayanan yang penuh tanggungjawab dalam rangka menjalankan tri dharma perguruan tinggi, khususnya mengantarkan mahasiswa disamping untuk menjadi ahli ilmu agama Islam juga untuk memantapkan akidah, kedalaman spiritual kemuliaan akhlak/etika, keluasan/kedalaman ilmu dan intelektual, kematangan profesional, ketulusan dedikasi serta kemajuan inovasi dan prestasi.
Kedua, mewujudkan keteladanan kehidupan masyarakat madani yang berlandaskan nilai-nilai Islam dan tetap menjunjung tinggi budaya luhur bangsa Indonesia.
Dengan 3 kampus yang dimiliki, jumlah guru besar yang bertambah, tenaga pengajar yang bergelar doktor menunjukkan keseriusan IAIN dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home