Monday, July 10, 2006

IMAGE BUILDING IAIN


Seperti biasa setiap awal bulan IAIN Walisongo menyelenggarakan pertemuan bulanan antara pimpinan dengan seluruh pegawai dan dosen. Di bulan Juli ini dilaksanakan pada hari kedelapan. Pertemuan yang dihadiri sekitar 100 orang ini memberikan informasi penting kegiatan IAIN selama sebulan. Pertemuan sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi antara pimpinan dengan pegawai ini berorientasi pada penguatan kelembagaan IAIN Walisongo, terutama penguatan internal.
Rektor IAIN menyampaikan beberapa kegiatan yang sudah dilakukan IAIN berkaitan dengan pengembangan kedepan, melalui kerjasama baik dengan instansi/organisasi dalam maupun luar negeri. Instansi/organisasi yang diajak kerjasama oleh IAIN adalah seperti Pemerintahan Propinsi Jawa Tengah, Mahkamah Agung Republik Indonesia dan lain-lain. Sementara dengan pihak luar negeri seperti kerjasama dengan Amerika Serikat (Amercian's Corner), penguatan kemampuan resolusi konflik dengan ASU (Arizona State University), kerjasama proyek pendidikan dasar USAID (United State Agency International Development), kerjasama dengan pemerintahan Belanda melalui NUFFIC. Kerjasama yang dilakukan itu merupakan perwujudan tri dharma perguruan tinggi.
Pertemuan bulanan kali ini, Rektor menekankan pada seluruh keluarga besar IAIN untuk menciptakan image building tentang IAIN. Image ini akan bermanfaat dan sangat berarti bagi pengembangan dan keberlangsungan IAIN. Maju mundurnya IAIN berada di tangan kita semua. Oleh karena itu kita berkewajiban untuk memberikan informasi dan komunikasi tentang IAIN dengan masyarakat, dalam rangka image building tadi. Selanjutnya akan terbentuk sense of belonging.
Sementara Pembantu Rektor I, Prof. Dr. H. Ibnu Hadjar, M.Ed. menyampaikan perkembangan terkini jumlah pendaftaran mahasiswa baru. Seperti biasa fakultas tarbiyah masih menjadi idola para calon mahasiswa yang mendaftar ke IAIN. Disamping itu dalam menyoroti dan membekali calon dosen IAIN, diadakan kegiatan workshop pengembangan bahasa, pembelajaran efektif dan penelitian dasar. Ketiga workshop ini sebagai langkah persiapan awal bagi calon dosen untuk peningkatan kualitas.
Sedangkan Pembantu Rektor II, Drs. H.M. Nafis, M.A. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas keberhasilan IAIN dalam meraih prestasi terbaik Sistem Akuntansi Instansi secara nasional. Guru besar IAIN bertambah satu lagi, yakni atas nama Prof. Dr. H. Muchoyyar HS, M.A.
Dibidang kemahasiswaan Pembantu Rektor III, Drs. H. Machasin, M.Psi. menyampaikan keberhasilan mahasiswa IAIN menjadi juara II karya sastra tingkat mahasiswa. Sementara yang sedang diikuti oleh para mahasiswa adalah selekda drama monolog di UNIKA Soegiyopranoto Semarang dan solo vokal di UNSUD Purwokerto. HIDUP IAIN!!!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home